SUPER SEMAR (Surat Peresmian Sebelas Maret) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) PRISMA STIT AL-HIDAYAH | Milenial News

0
3

WWW.WARTAMILENIAL.WEB.ID– Tasikmalaya, 11 Maret 2020 Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pemikiran Kritis Mahasiswa (PRISMA) Dideklarasikan dan diresmikan dengan diterbitkannya Surat Keputusan Oleh Ketua STIT AL-HIDAYAH. Acara ini dihadiri oleh Ketua III Bid.Kemahasiswaan Budhi Setiadi S.S M.Pd, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab(PBA) Irfan Hilmi Lc, MA, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Lukman Hamid M.Pd.Selain itu acara ini dihadiri juga oleh H. RA Lukmanul H S.Sos, Dom, M.M, Drs. Endang Sirojuddin, M.Si,  Drs.H.Ade Syarifudin, dan mahasiswa.

(Ketua LPM PRISMA Menyampaikan Laporan)

“Lembaga Pers Mahasiswa STIT Al-Hidayah mencoba menerjemahkan kalimat Iqra yang bersanding dengan kalimat qolam dalam wahyu yang pertama kali turun menjadi sebuah idiom “Berbicara dengan Pena” sebagai kalimat pengikat yang sakral bahwa cita-cita Lembaga Pers ini bersandar pada kalimat-kalimat wahyu. Diantara kalam-kalam yang terangkum dalam catatan kecil kami sebagai tameng dan benteng menjalankan Lembaga Pers Mahasiswa adalah  kalimat “apablia kamu berbicara, maka berbicaralah dengan adil.” (Al-An’am : 152). Sebagai tiang pancang memegang teguh keadilan dalam mengelola pers menjadi instalansi untuk menyaring, mengelola dan menyampaikan informasi. Kendati seluruh ayat ini berkenaan dengan harta anak yatim, namun potongan kalimat tersebut menjadi inspirasi bagi Lembaga Pers Mahasiswa” Tutur Faqihuddin sebagai ketua LPM PRISMA saat menyampaikan laporan terkait pembentukan ukm ini.

(Penyerahan SK dari W.Ketua III bid.Kemahasiswaan)

(Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, MARS PERSIS, Darah Juang)
(Simbolis Pelantikan Oleh Ketua DEMA STIT AL-HIDAYAH)
(Foto Bersama Para Dosen, Ketua Prodi & Tokoh Intelektual)
(Penampilan Puisi Wiji Thukul; Tentang Sebuah Gerakan, Ucapkan Kata-Katamu, Sajak Suara dan Seumpama Bunga Oleh Pengurus LPM PRISMA)


Dimulai dengan Pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PERSIS, Darah Juang, sambutan-sambutan yang kemudian dilanjut dengan pembacaan SK peresmian dan pelantikan, acara ini diakhiri dengan penampilan puisi Wiji Thukul : Tentang Sebuah Gerakan, Ucapkan Kata-Katamu, Sajak Suara dan Seumpama Bunga Oleh Pengurus LPM PRISMA.